Pages

Mengenal Tipe Data as3

Tipe Data membedakan beberapa jenis data dari scripth di bahasa pemrograman as3, cara ini dalam bahasa pemrograman dapat berguna bagi penulis. Variabel dibuat dapat menyimpan semua jenis data, dan mereka akan diproses sesuai dengan jenis data yang di tetapkan. Setiap bahasa pemrograman yang baik membedakan jenis data ketika script dijalankan.
Berikut ini adalah rincian dari Jenis Data ActionScript 3.0 :

Type Description
Boolean Dapat menyimpan hanya dua nilai yang mungkin, true atau false. 
int tipe int untuk bekerja dengan angka dalam aplikasi . Nilai default untuk variabel dari tipe data int adalah 0..
Null Digunakan untuk menandakan bahwa tidak ada atau tidak menunjukkan (atau baca) obyek. Tipe data Null hanya berisi satu nilai, null.
Number Digunakan untuk bilangan bulat, Jika number  tidak memiliki titik desimal, number tersebut akan dilihat sebagai integer.
String Merupakan urutan karakter alfanumerik dan simbol. Misalnya, "abc" , serta "ABC123". Alamat email ini juga string .
uint Gunakan tipe uint data untuk keadaan khusus yang panggilan untuk non-negatif bilangan bulat. Memiliki rentang nilai dari 0 sampai 4294967295. Jenis uint Data memiliki sedikit tanda internal yang paling tepat untuk menangani nilai warna. Untuk nilai integer lebih besar dari nilai maksimum uint, gunakan jenis Number data.
void Hanya berisi satu nilai, tidak terdefinisi.
Object Nilai default untuk contoh dari kelas Objek adalah null.

1 comments:

  1. Terimakasih artikelnya bermanfaat banget,

    Ingin bisa desain grafis? Tapi bingung minta bantuan siapa? Belajar sendiri aja yuk.. kita lihat tutorialnya di kumpulan tutorial-tutorial gratis

    ReplyDelete