Pages

Menarik file .TXT dengan Flash


Okeh kali ini saya akan membuat sebauh file flash yang bisa memanggil file .txt. Ehm…. kenapa mesti memangil file .txt??? Pertama. Kita bisa mengedit kata-kata atau teks dari luar aplikasi flash yaitu melalui notepad, walaupun flash nya uda jadi, jadi tanpa membuka aplikasi flash kita bisa edit tulisannya.
Kedua. Kita gak usa repot2 lagi mengetik di flash ketika akan membuat sebuah tulisan Ketiga. Saya bingung juga kenapa mesti mengajarkan trik ini Keempat. Terserah anda aja lah mau dipake atau enggak bermanfaat . Hehe:) Mulai aja yuk, Pertama seperti biasa buat dulu halaman baru flash, dan atur properties dengan menekan Ctrl+J dan atur backrgound serta beri nilai sebagai berikut:


1
Klik frame 1 dan tekan F9 masukan scrip sebagai berikut.


2
Kemudian klik frame 2 insert key frame dengan menekan F6 kemudian masukan scrip stop();
artinya animasi akan berhenti di frame 2.





  • Kembali ke frame satu, buat sebuah tulisan dengan menekan T.3 

     
  • Atur properties tulisan seperti gambar berikut .4 
  • Selesai sekarang simpan flash anda. Lanjut… buka aplikasi notepad atau WordPad, silahkan ketikan apa saja sesuai dengan keinginan anda (perhatikan di dalam lingkaran), dan simpan dengan nama yang anda masukan pada frame satu di panel action script, pada kali ini saya simpan dengan load.txt. dan simpan dalam satu folder yang sama.


  • 3 comments:

    1. geng di android tebaca geng.. cemana tuh?? d PC terbaca geng.. tpi d buka d android g tebaca .txt nya.. pencerahhnya y geng

      ReplyDelete
    2. Kenapa tidak bisa menemukan situs"

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kenapa tidak bisa menemukan situs" porno

        Delete