Pages

Belajar SEO Para Pemula


Belajar SEO Jangan

Belajar SEO Jangan atau Jangan belajar SEO ya ? hehe, habis baca-baca tentang hal-hal yang JANGAN dilakukan dalam menjalankan SEO ( search engine optimization ) dalam kehidupan sehari-hari. Namanya juga JANGAN, sekedar peringatan, himbauan, jadi mau dilakukan boleh, tidak dilakukan juga boleh, semuanya terserah anda. Namanya juga Belajar SEO Para Pemula, jadi berbagai masukan tentang SEO patut untuk diperhatikan.

Belajar SEO Jangan ini aku kutip dari blogoscoped.com, dan ada beberapa hal yang aku ambil yaitu hal-hal yang jangan dilakukan jika ingin blog anda lebih SEO friendly, bersahabat dengan mesin pencari adalah sebagai berikut :

1. Jangan terlalu banyak menulis kata kunci (
keyword stuffing ) pada blog kamu, yang wajar-wajar saja. Misal dalam satu postingan, sekitar 3 sampai 8 kata kunci yang diinginkan untuk di optimasi. Dan pada postingan berikutnya juga jangan terlalu banyak menembak kata kunci tersebut.

2. Jangan mengoptimisasi search engine tapi melupakan kemudahan bagi pengunjung blog kita, misalnya memberi tanda dash / strip pada nama domain yang mungkin bagus untuk SEO, tapi malah membingungkan pengunjung, kadang pengunjung ngetik URL nyambung aja dengan melupakan tanda dash alias strip ini. Tapi, masak sih gitu aja bikin bingung ?? hihi, auk dah.

3. Jangan percaya dengan janji-janji ataupun iklan tentang "mendapatkan peringkat #1 di SERP dengan cepat, instant", jaminan muncul di 10 besar hasil pencarian, dsb.

4. Jangan menjual link, waduh kalau ini mah tergantung masing2 kita, kalau tergiur ma duitnya yang bukan receh ya gpp lah jualan link, wakakaka, SEO nomer sekian lah, huhuuhu, matre banget.

5. Jangan membuat beberapa halaman dengan isi yang sama ( multiple pages with same content ), bisa dianggap spam oleh search engine.

6. Jangan mengotori situs / blog orang lain dengan link URL blog anda, dan jangan biarkan blog anda terkotori oleh link orang lain ( spam juga nih maksudnya ), kalau ngelink secara wajar sih oke-oke aja menurutku.

7. Jangan terlalu memikirkan meta tag, meta description, keywords, dan sebagainya, fokus kepada membuat konten postingan yang bagus dan original tentunya ( unique contents ).

8. Jangan gunakan alat-alat ( tools ) yang secara otomatis mensubmit link blog kita atau artikel blog kita ke blog directory, rss directory, article directory, situs iklan baris, dan sebagainya.

Hm, kira-kira demikian saja lah tentang belajar SEO Jangan bagi para pemula seperti saya, kalau ingin membaca sumber lengkapnya, silahkan baca sendiri disini :

The Basics of Search Engine Optimization ( blogoscoped.com )

0 comments:

Post a Comment