Pages

Membuat Efek salju mengikuti kursor

Efek salju mengikuti kursor(mouse)
Wahh dah lama nih ga nimbrung disini mohon maaf para om-om master yang ada disini.... Sorry Sembah Sembah

Oke berhubung bentar lagi natal., dan biassanya klo natal itu ada om santacluse yang bagi2 hadiah... nah sekarang saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang flash. Oke kita mulai saja.

1. Aktifkan Flash, buat dokumen baru.
2. Buat objek MovieClip Klik frame 1, layer 1 yang nantinya akan bergerak mendekati mouse dengan nama bebas
3. Klik objek MovieClip frame 1, layer 1. Tekan F9 untuk menampilkan panel ActionScript. Dan masukan kode berikut pada MovieClip:


onClipEvent (enterFrame) {// Weg berechnen
weg = this._width – 1000;
x = _root._xmouse;
if (_root._xmouse > 1000) { x = 1000; } else if (_root._xmouse <=
1000 && _root._xmouse >= 0) { x = _root._xmouse; } else { x = 0; }
Diff = (((x/1000)) * weg) * -1;

if (Math.round(Diff) != Math.round(this._x)) {

if (Diff < this._x) {

this._x = this._x – Math.round(((this._x – Diff) / 5));

} else if (Diff > this._x) {

this._x = this._x + Math.round(((Diff – this._x) / 5));

}
}
}



Setelah itu tinggal tekan Ctrl+Enter...

SAJIKAN SELAGI HANGAT...... Pisan

Oiya mohon maaf klo kurang jelas abis saya bikin ini di komputer warnet(yang ga ada program flashnya) jadi ya mohon maklum klo ga ad gambarnya..... Pisan

Klo masih kurang jelas nnti saya usahakan untuk menampilkan gambar + hasilnya sekalian....

Oke sekian dari saya "maju terus dunia teknologi informasi"

0 comments:

Post a Comment